Blogging itu Asyik dan Bukan Cuma Tentang SEO Lho!

Blogging itu Bukan Cuma Tentang SEO Lho!
Perhatian, Artikel ini bukan tentang trik atau tips seo melainkan sharing pengalaman tentang belajar blogging secara otodidak.

Search engine adalah tempat favorit bagi kita semua terutama pengguna internet untuk tempat belajar.  Baik yang ingin belajar blogging, adsense dan SEO dan lainnya, ingin mengetahui perkembangan SEO, serta berbagai cakupan tentang SEO lainnya.

Semua informasi tentang blogging yang menempati halaman pertama sebenarnya berkualitas, namun masih bersifat teoritis, tinggal kita yang memilah dari blog yang terpercaya atau blog abal-abal.

Cara ini memang gratisan, namun ada juga yang berbayar seperti di Sekolah Pintar.com, AsianBrain.com.

Jika ingin mendalami blogging secara maksimal, sebaiknya kunjungi blog TrikMudahSEO.blogspot.com miliknya master Ricky Pratama. Isinya daging semua lho dan saya sudah membuktikannya. Blog yang satu ini berbeda dengan blog lainnya, percaya dech.

Lebih Memilih Cara Berbayar atau Gratisan?

Blog abal-abal biasanya hanya memuat teori tentang seo yang kebanyakan isinya mungkin copas dari blog lain, terkesan teoritis dan terkadang sulut dipahami.

Sedangkan blog terpercaya biasanya membahas seo dengan caranya sendiri bukan meniru dari blog lain. Selain itu, terbukti sudah banyak yang mengulas tentang kemampuannya, contoh seperti blog gratisan yang saya sebutkan diatas.

Namun sebaik-baiknya yang gratis, alangkah lebih bermutu gunakan buku atau ebook berbayar untuk mempelajari seo atau ikut kursus pada lembaga terpercaya.

Faktanya, tidak ada pakar seo yang akan membagikan ilmu dan keahliannya secara gratis melalui mesin pencari, kalaupun ada mungkin kualitasnya tak seberapa. Kecuali Blog trikmudahseo.blogspot.com, ini blog gratisan yang kualitasnya premium.

Cara Memilih Blog untuk Belajar SEO Gratis

Saya hanya ingin katakan begini, jika ingin belajar seo gratis, mudah dan menyenangkan secara  otodidak dari mbah google wajib memperhatikan beberapa komponen diantaranya judul artikel, isi keseluruhan, kesesuaian trik dengan kebutuhan Anda, dan yang terpenting pemilik blog ramah dan mau membalas komentar.

Contoh sederhana ketika kita mengetikan kata kunci ‘Belajar seo gratis’ kita akan menemukan fakta bahwa halaman pertama serp sebagian besar berisi homepage blog, bukan langsung menuju pada halaman artikel tertentu yang judulnya belajar seo gratis.

Bahkan ada juga yang langsung menuju pada halaman kategory suatu blog. Saran saya, belajarlah pada blog gratisan terpercaya dan memiliki kredibilitas agar tidak menyesal.

Hanya ada beberapa yang langsung menuju sebuah artikel yang fokus membahas tentang seo, itupun masih harus membuka video tutorial. Jadi silahkan dipilih yang sesuai dengan selera dan kebutuhan Anda. Kalau nggak percaya, coba aja sendiri!

Hasilnya semua memang secara teori dan kita wajib menelusuri lebih lanjut, atau mencoba halaman kedua serp. Halaman kedua juga sebenarnya sama, masih bersifat teori, oleh karenanya kita harus jeli dalam melakukan pencarian agar hasilnya memuaskan dan sesuai kebutuhan kita.

Kesimpulan:


Blogging bukan Cuma tentang SEO, melainkan bagaimana cara kita agar lebih enjoy dalam menjalaninya. Tentukan target, kemudian laksanakan rencana secara konsisten.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »